0 items in your shopping cart

No products in the cart.

SUIGENERIS Playlist July 2020

Pamungkas – Deeper

Ada yang masih kesel karena konser online “The Solipsism” Minggu, 26 Juli kemarin di-reschedule? Biar nggak kesel-kesel banget putar MV Pamungkas berjudul “Deeper” ini dulu aja. Karena lagu ini cukup beda dari lagu-lagu Pamungkas sebelumnya, tim SuiGeneris lagi seneng banget muterin lagu ini. Apalagi temanya jatuh cinta-jatuh cinta gitu ya kan?

Coldiac – No Make Up

“No Make Up” sendiri adalah single jagoan Coldiac dari EP terbaru mereka yang berjudul sama “No Make Up.” Berbeda dari lagu-lagu Coldiac sebelumnya, lagu ini begitu kental dengan unsur R&B. Unsur ini makin kental karena Coldiac mengajak solois R&B asal Malaysia, NYK sebagai kolaborator di lagu ini.

Goodnight Electric – -Dopamin

Kalo yang ini, bandnya baru aja merilis album versi CD nya. Yup, Goodnight Electric lewat album comeback mereka berjudul “Misteria” sukses mengobati fans-fans lama yang tertidur panjang. Muncul kembali dengan single “VCR” di tahun lalu, kami justru kepincut sama single kedua dari “Misteria” yang berjudul “-Dopamin.” Di lagu ini pula Goodnight Electric memperkenalkan formasi teranyar mereka, yang di dalamnya diperkuat ex-bassist Clubeighties, Vincent Rompies.

Iga Massardi – Krisis Hiburan

“Krisis Hiburan” bisa jadi anthem seluruh musisi Indonesia yang sedang terkena dampak pandemi. Ini begitu tergambar jelas pada lirik “Masa-masa karantina
Cek mutasi, Oh konsistensi, Sepi,” lalu masuk ke chorus, “Berbagai kebutuhan
Mingguan atau bulanan, Akrabnya tanggal cicilan, Tak pernah menjadi kawan.” Seperti mendengar curhatan Iga Massardi menyuarakan kondisi terkini musisi-musisi lainnya.

Mooner – Kama

Di awal kemunculan SuiGeneris Blog, kami sempat mewawancara Rekti Mooner melalui pesan singkat. Menurutnya, “Kama” tak selalu merujuk kepada arti harfiah sesuai KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Jika menurut KBBI, “Kama” berarti cinta, asmara, dan nafsu duniawi, maka bagi Rekti makna “Kama” tidak akan selalu sama bagi semua orang. Termasuk interpretasi dirinya dan para personel Mooner yang dituangkan dalam MV berikut.

Murphy Radio – Autumn/ Sandy

Salah satu band favorit mas Monti, founder sekaligus CEO SuiGeneris dan berasal dari Samarinda. Kali ini lewat double single “Autumn/ Sandy”, Murphy Radio pun kembali muncul di tengah pandemi dengan konsep MV-lagu yang begitu membekas di hati. Menginspirasi nilai-nilai kemanusiaan dan semangat untuk siapa saja yang menontonnya.

Polka Wars – Tien Shinhan

“Semua orang memiliki tiga mata seperti Tien Shinhan. Mata yang tidak hanya sekedar melihat benda dan materi tapi juga ke dalam diri kita sendiri. Mata yang bisa melihat kehidupan secara lebih jauh dan apa yang benar-benar diinginkan tanpa meninggalkan apa yang ia yakini,” ungkap Polka Wars dalam postingan pengumuman single “Tien Shinhan”. Lewat lagu ini juga, Karaeng Adjie cs menepis kabar bubar band mereka.

Matter Halo – Runway Lights

Konon katanya lagu ini adalah perkenalan menuju album terbaru Matter Halo selanjutnya yang berjudul “Nightvision”. Jika tidak ada aral melintang album tersebut akan dirilis pada Agustus mendatang. Runway Lights sendiri adalah sebuah catatan pribadi, bagaimana pengalaman Matter Halo untuk berusaha keluar dari sebuah kekacauan dengan bertahan dan berusaha untuk mewujudkan mimpi yang mereka punya.

Joko In Berlin – Misanthropy

Menurut Joko In Berlin, lagu ini bercerita tentang kondisi seseorang yang memiliki jiwa introvert dan ingin jauh dari keramaian dunia. Kata “Misanthropy” diambil dari Bahasa Yunani, yang berarti kebencian pada dunia. Meski punya makna yang “introvert”, menurut kami pribadi justru lagu ini bisa membangun semangat kamu juga untuk jiwa-jiwa ekstrovert.

Much – Stay Inside

Salah satu lagu yang muncul karena isu pandemi dan mengajak kamu semua untuk beraktifitas dari rumah dulu. Cocok kamu dengerin sebelum kamu memulai work from home (wfh).