Cerita Di Balik Foto Si Bule-Ngakunya-Australi Bareng Via Heals

SUDUT PANDANG #1 : Pamungkas dan Maspam Records Siasati Pandemi
July 6, 2020
30 MENIT BERSAMA Murphy Radio : Ditinggal Drummer hingga Kisah Vibrant Colors
July 20, 2020

Cerita Di Balik Foto Si Bule-Ngakunya-Australi Bareng Via Heals

Via Heals bareng "Bule Australi" di Laneway Fest 2018

Buat yang masih pada main twitter dan follow akun band nu-gaze asal Bandung @healsmusic_ pasti ingat, seminggu yang lalu muncul tweet berisi foto Octavia (Via), pemain bass Heals berfoto dengan seseorang yang mereka klaim sebagai bule Australia dan tweet tersebut sontak langsung ramai di linimasa.

Belakangan, pihak band pun melanjutkan tweet tersebut dengan “konfirmasi” bahwa si bule Australia ternyata masih saudara sama Via. “Dia itu cucunya kakaknya nenek aku, anak kedua nya dari uwa nya mamah aku gitu. Sodara jauh lah, ini foto waktu kumpul keluarga besar di Pangandaran,” lanjut Heals.

Usut punya usut, setelah tim SuiGeneris menghubungi teman-teman Heals, ternyata foto-foto yang ada di tweet 6 Juli lalu “terpaksa” mereka rilis karena di linimasa sedang ramai postingan tweet foto dengan idola atau orang terkenal.

Foto tersebut adalah arsip foto lawas Heals saat berada di backstage Laneway Festival 2018 di Singapura. Nggak tanggung-tanggung, ketika itu Heals menjadi lineup festival bersama nama-nama besar seperti Mac DeMarco, Anderson .Paak, The Internet, Wolf Alice, Slowdive, hingga idola anak muda jaman sekarang, pelantun mega hits “bad guy”, Billie Eilish.

Jadi? Seterkenal apa sih bule Australia yang berfoto sama Via tadi? Apa si bule sengaja mampir ke Laneway cuma buat foto sama Heals?

Berikut petikan obrolan SuiGeneris bareng Reza Arinal (gitar, vokal) dan Vando (manager) dari band Heals melalui sambungan HangOut.

SuiGeneris (S) : Jadi teh si bule saha (jadi si bule itu siapa) ?

Reza (R) : Itu kan foto pas kita manggung di Laneway ya. Pas foto itu diambil kita bahkan nggak tau itu siapa

Vando (V) : Waktu itu tuh posisinya kita lagi di Green Room Artist (area di Laneway Festival), Eca (Reza), Via, sama gue, lagi nongkrong nih. Terus gue ke Eca bilang, ‘Ca, itu siapa sih bule bolak-balik sama orang tuanya gitu?”

R :  Iya, yang tengil gitu kan?

V : Iya, lihat dadanannya juga kayak pernah lihat. Siapa ya? Gue pikir-pikir asik nih orang, “asik nih, kita ajak foto yu Ca,” Yaudah foto deh tuh. Yang pertama foto, si Via. Terus gue juga foto. Abis itu Eca, gue tawarin foto malah “Ah nggak, gue fotoin lo aja” kayak gitu hahaha

S : Humble juga dong ya?

V : Justru nggak

R : Iya habis kita foto langsung ditinggal gitu aja kok

S : Oh malah nggak humble ya?

R : Iya, Via juga nggak sempat ngobrol apa-apa.

V : Cuma ya gitu, selesai foto tuh bule masih bolak-balik tuh sama orang tuanya. Pas kelar foto kita baru searching tuh (di Google), pas ketemu… “Oh itu namanya Billie Eilish toh?”

S : Hahaha.

V : Nah, kebetulan itu mainnya setelah kita. Cuma diset yang berbeda. Kayak jam 10 sampai jam 11an gitu kita datang kan, sambil prepare di Green Room itu. Eh, kok kebetulan ada si Billie itu bolak-balik.

S : Wah, Keren ! Terus pas lo pada main, nonton nggak tuh Billie? Dari backstage gitu mungkin?

R : Billie Eilish itu beda stage, mungkin dia lagi preparing di stage yang berbeda pas kita main. Jadi ya mungkin nggak nonton. Soalnya kan kita akhirnya fokus ke temen-temen kita yang datang dari Jakarta, dari Bandung. Hahaha

S : Terus, abis gitu, momennya cuma foto doang tuh? Nggak ngobrol nggak apa?

R : Iya, cuma foto aja.

V : Karena fun fact nya ternyata dari semua rombongan kita itu yang mau nonton Billie Eilish itu nggak ada. Hahahaha

R : Iya, nggak ada hahaha. Nggak ada di wish-list gitu.

S : Hahahaha