Album Debut Dam Dam Pop! Akhirnya Bisa Dinikmati di Musik Streaming

SG SUCCESS STORY #01 : DBM Case Ciptakan Pasar Sendiri Melalui Custom Case Gitar
August 9, 2020
SUIGENERIS Playlist August 2020
August 22, 2020

Album Debut Dam Dam Pop! Akhirnya Bisa Dinikmati di Musik Streaming

Harlan Boer (paling kiri) dan Bangkutaman | (Foto : Dok. SRMBands)

Akhirnya, semua orang yang tidak kebagian format kaset dari album debut project kolaboratif Dam Dam Pop! bisa bersuka cita, mendengarkan tujuh lagu karya original mereka di layanan streaming musik pada 6 Agustus 2020 kemarin.

Maklum, album debut yang juga berjudul “Dam Dam Pop!” itu hanya dirilis dalam format kaset dengan jumlah super-terbatas, yakni 60 keping saja. Jelas saja, tak perlu waktu lebih dari 1 x 24 jam, kaset yang dirilis bertepatan dengan Record Store Day 2019, 12 Oktober tahun lalu itu langsung ludes tak bersisa.

Bagi yang belum familiar, Dam Dam Pop! adalah proyek musik kolaboratif antara Harlan Boer dengan bangkutaman. “Digagas pertama kali oleh Harlan Boer yang ingin membuat project khusus untuk gelaran tahunan internasional Cassette Store Day, lalu Harlan mengajak bangkutaman untuk terlibat dalam project ini,” terang press release yang Sui Generis dapat dari SRMBand Management.

“Gayung bersambut, bangkutaman menanggapi ide tersebut dengan mengajak latihan. Dari sesi latihan tersebut, terciptalah karya-karya musik baru hasil kolaborasi mereka berdua. Puncaknya, ada enam lagu yang berhasil direkam kemudian dikemas dalam format kaset mini album, diedarkan di ajang Cassette Store Day,” lanjut SRMBand.

Lalu, seperti apa musiknya? Buat kamu yang sudah terbiasa mendengarkan bangkutaman dan Harlan Boer pasti nggak asing dengan musik keduanya. Pihak SRM sendiri, sebagai label yang membantu merilis Dam Dam Pop! menyebut musik mereka sebagai pop alternatif.

Dam Dam Pop! sendiri direkam secara live di studio Palm House Jakarta dengan engineer Pandji Dharma, yang dikenal sebagai gitaris band Sirati Dharma. Sementara untuk artwork sampul albumnya dikerjakan oleh desainer Ratta Bil dari grup band Bedchamber.